Selasa, 13 November 2012

gerakan meroda


Teknik dasar Meroda | Baling-Baling | Radslag | Cart Wheel – Ketrampilan meroda atau baling-baling pada senam lantai adalah gerakan yang menarik dan menyenangkan. Gerakannya cukup mudah dan relatif aman walaupun dilakukan di mana saja di rumput, di lantai, atau di matras. Asal lengan dan bahu cukup kuat untuk menumpu badan maka ketrampilan meroda akan mudah dikuasai.
Gerakan meroda dimulai dengan posisi berdiri tegak dengan dua lengan diangkat lurus. Untuk meroda ke kiri, angkatlah kaki kiri ke depan sambil mencondongkan tubuh ke depan. Tempatkan kaki kiri di lantai kira-kira sejangkauan kaki dan segaris dengan kaki belakang. Dengan demikian dorongan dari kaki kiri menjadi pengungkit, angkatlah kaki kanan ke atas, dan segera letakkan tangan kiri disusul dengan tangan kanan untuk berdiri dengari kedua tangan dalam keadaan kaki terbuka lebar. Untuk kembali keposisi berdiri, turunkan kaki kanan bersamaan dengan mengangkat lengan kiri secara berurutan kemudian kaki mendarat dan tangan kanan lepas dari lantai untuk tiba pada posisi berdiri derrgan kaki terbuka lebar.
Dilihat dari arah gerakannya ini harus dilakukan dalam arah lurus. Jika digambarkan jalur kontaknya kaki dan tangan dengan lantai dapat terlihat seperti gambar dibawah.

1 komentar:

  1. Wah bagus nih infonya, tapi ditambah lagi sist ^_^. Btw boleh tanya tidak dimana toko baju senam di Surabaya ?

    BalasHapus